Sabtu, 05 Juni 2010

SATU

Kenapa posting ini gue namain "SATU"? banyak hal. alasan utama ya karna gue mau menceritakan sesosok Pribadi yang gue nomor SATU kan dihidup gue. well, baru baru ini sih. at least 2-3 minggu ini. dan gue harap, sampe selamanya. siapa? nope. bukan gebetan baru gue atau pacar baru gue. dan perlu berapa kali gue bilang? di blog ini lo akan menemukan 'sedikit sekali' coretan tentang cinta. karna gua muak. yah pasti akan ada. gua tetep wanita yang dikodrati untuk mencintai dan dicintai tapi gua ga akan bodoh mengumbar semuanya didepan publik. karna ya seperti yang gue bilang tadi. gue baru. dan kembali pada topik SATU. gue ada ditangan-Nya dari kecil. dari bayi bahkan. OH! maaf. maksud gue sebelum gue ada didunia ini, gue udah ada ditangan-Nya. Dia yang ada merencanakan gue. tanpa Dia....kayaknya gue ga bisa berceloteh disini. bahkan mungkin lo semua ga akan liat rupa gue kayak foto diatas kalo ga ada Dia. tapi selama gue hidup, 14 tahun gue dirajut dalam kasih-Nya. 14 tahun gue hidup dalam rencana-Nya, 14 tahun gue diatur dalam tangan-Nya....ga sekalipun gue mengenal Dia. bahkan ketika dia menyentil gue, apa yang gue lakukan? yep. bersungut sungut. marah. mengutuki diri sendiri. bahkan ketika Dia menegur gue supaya berbalik kepada-Nya gue malah marah sama Dia. tanpa menyadari kalo gue-belom-mengenal-Dia. bisa bayangin ngga? maksud gue....oke gue kasih contoh. lo lagi jalan jalan di pim. tiba tiba ada seorang anak datengin lo dan marah marah sama lo. lo gatau lo salah apa sama dia. bahkan lo ga tau siapa dia. mau bilang apa? speechless?kekanak-kanakkan memang. tapi apalah artinya kekanak-kanakkan kalau sekelilinglo pun masih kekanak-kanakkan? itu dulu. gue beri penekanan pada kata dulu. dulu gue salah satu pelayan di gereja. aktif dalam pelayanan di gereja gue. rajin persiapan. wah kalau dilihat hidup gue udah gue serahkan sama Tuhan 100%! anak Tuhan banget! tapi tau ga? kelakuan gue.....labil. manja. egois! gue sama mereka ga ada bedanya, gabisa hidup tanpa PIM.tapi mungkin mereka ga sehancur gue. nyawa gue adalah blackberry dan nafas gue adalah internet. twitter jadi sarana curhatan yang isinya kata kata kotor. well 'tai, anjing, babi' dan kawan kawannya adalah sahabat dekat mulut gue. bahkan ketika gue tersandung kerikil kecil, yang gue ucapkan bukan "aduh! sakit!" tapi "%(^^#(^#%#%(#" oke, anggep itu sensor. dan menurut gue kalian yang baca postingan ini ngerti. ngerti kan? engga? well. bagusdeh. image gue ga rusak dimata pembaca. (kali ini gue becanda^^) ya hari gini anak gaul mana sih yang ga kenal %&(%%(^&$($^&? baca alkitab seminggu sekali. digereja bukannya dengerin khotbah tapi update status twitter. ga ada hari tanpa gossip. tiap sabtu gue jalan. menghambur-hamburkan uang hasil keringat orang tua gue. barcode, venue, splash dan kawan kawannya? udah jadi sahabat sepatu gue. nempel kayak prangko. (jayus? biarlah. mempercair suasana) mall mall di jakarta? hampir semuanya bosen gue jelajahi. gue hafal nama nama minuman ber-alkohol itu (gue memang ga minum. maksud gue, ga-banyak-minum. baru pernah nyobain mixmax dan red wine btw) tapi gue sama sekali ga hafal urutan kitab Perjanjian Lama. dan percaya atau tidak, gue baru tau ada sesosok tokoh bernama 'Henokh' entahlah. dia keren btw. "Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah selama 300 tahun" what a wonderful longlasting love story anyway:) and see? sehina apa gue dulu? semunafik apa gue? tapi plis. jangan muak sebelom lo selesai membaca postingan ini. biar lo ngga seterusnya menganggap gue 'kotor' gue memang tidak 'kotor' dalam arti ga virgin atau terlibat dosa sex bebas. maaf kalo ada dari antara kalian yang melakukan dosa itu. gue sama sekali ga menghina kalian. percaya deh. tapi gue munafik. gue berdiri didepan altar untuk menyanyi. mempersembahkan syukur gue buat sesosok Pribadi yang tidak gue kenali secara intim. menyedihkan memang. tapi itu nyata. itu hidup gue. gue ga bayangin sesedih apa Dia melihat gue, yang dibentuk-Nya dengan tangan-Nya. melakukan dosa lalu dengan santai berleha memuji Dia. ada yang lebih munafik dengan itu? gue malu kalo inget hidup gue yang sangatlah berantakan dan penuh dengan kemunafikan. gue ga bisa bayangin sesedih apa Dia melihat setiap kali gue lakukan dosa tanpa ada rasa bersalah dalam hati gue. gue ga bisa bayangin sesakit apa hati-Nya melihat gue penuh dengan rasa bangga naik ke altar-Nya. bernyanyi untuk-Nya tapi membawa sesuatu yang najis . maksud gue dosa-dosa gue. tanpa minta ampun gue memuji dia. membawa sejuta kemunafikan gue. AH! gue ga bisa berhenti make tissue didepan mata gue. dan keyboard komputer gue....basah. well, gue cengeng. ayolah biar cepat gue sudahi semua ini. ya lo lihatlah. gue hina. gue munafik dan gue kotor. tapi dengan enaknya gue memuji dan menyembah pencipta gue yang tidak gue kenali. ya cuma gue kenali lewat buku, alkitab dan yeah. film. gue pecinta segala jenis film soalnya. oke itu curhat. dan....sampe mana tadi? oh! itu dulu. perlu gue tekankan lagi, itu dulu. sebelum gue dikenalkan sama Dia.... well ini ribet. tutup semua pekerjaan lo. dan baca baik baik. serius gue. sebelom lo ngejudge gue.....sotoy.


hari itu hari Jumat, 28 Mei 2010. ada satu acara yang diselenggarakan di salah satu gereja di Jakarta Selatan. oke. gue main branded boleh dong ya? haha. Southers. komunitas baru gue. tempat gue dibentuk, dibangun dan dipapah menjadi lebih baik. mereka anak anak muda yang mengenal Tuhan. sangat mengenal Tuhan. yah meskipun dengan latar belakang kehidupan yang berbeda beda. beda titik kehancuran masing masing. sama kayak gue, hancur di pergaulan. ada yang hancur di keluarga atau bahkan jatuh ke dosa narkoba dan kawan kawannya. tapi disini gue ngeliat. jamahan Tuhan. lawatan Tuhan yang selalu siap tepat pada waktuNya. ketika semua hancur dan ga tau mesti pergi kemana lagi, disitu Tuhan bergerak. 911? lewat! dan taugak? sekarang semua nya dipulihkan. hidup mereka 100% diserahkan buat Tuhan. Tuhan bener bener atur kendali dalam setiap langkah mereka. mereka setia dalam tiap jam doa mereka. mereka bisa berkomunikasi dengan Tuhan dan mencari wajah Tuhan dalam tiap masalah mereka. serius. gue salut sama anak muda kayak mereka. yang mengesampingkan masalah dunia demi kehidupan rohani mereka. yang melupakan tetek-bengek eksistensi dan kegaulan. dan taugak? gue takjub! gue ga pernah menemukan generasi generasi muda yang hidup berdasarkan firman Tuhan dan setia dalam hal itu! BARU SEKALI! dan gue kagum. gue pengen bisa deket sama Tuhan kayak mereka deket sama Tuhan. gue pengen bisa denger suara Tuhan tiap gue bertanya dan tiap gue menangis. gue pengen ngerasain hadirat Tuhan, jamahan Tuhan, hangatnya dekapan Tuhan tiap gue berseru dan dateng ke hadiratNya.... oiya. gue tau itu semua dari mulut dan bibir mereka. mereka share pengalamannya bersama Tuhan dan gue malu. gue malu sama dunia. gue sombong! padahal apalah gue ini? gue juga ciptaan Pribadi yang sama kan? tapi apa pengalaman gue hidup didunia ini selama 14 tahun? gue sama sekali ga punya kenangan sama Tuhan... bahkan sebelum tanggal 28 Mei itu tiap gue doa, rasanya kayak ngomong sendiri. gue ga pernah sekalipun merasakan Dia hadir saat gue dateng sama Dia. bahkan gue baru tau kalo Tuhan itu bisa menjawab doa orang-orang percaya....LANGSUNG. kaget? sama. gue juga kok. dulu... oiya. gue juga dulu ga pernah ngerti apa yang dinamakan 'hadirat' Tuhan. perasaan gue tiap gue doa, gue nyanyi, gue baca alkitab bawaannya sama.....NGANTUK. tertawa? silahkan. itu emang sesuatu yang menurut gue sangat pantas buat diketawain. tapi hari itu.... 28 Mei 2010. United Explosion 2! kalo lo semua followers gue di twitter, pasti bosen baca tulisan itu. haha. emang gue sangat amat sering update tentang itu. tau gak kenapa? bukan karna lebay. atau a-pa-pun. tapi karna gue sangat terkesan! hmm yeah. gue awali semuanya sekarang. pagi itu gue siap bangun dan berangkat ke United Explosion 2. gue tertarik sama acara itu karna namanya. wew. sounds cool right? Ledakan Persatuan. fiuh....excited at much right? well. itu rencana Tuhan. mungkin gue terpanggil dari ketertarikan gue sama judul acaranya. terus jam 10an berangkat dari ventura, ehm btw Ventura adalah dimana Southers berada. di daerah TB. Simatupang:) join us? come on! (promosi:P) okei kembali serius. di sesi 1........gue terhenyuk. itu sesi lahir baru. sang 'bang hot' (salah satu pembicara) membuat gue tertohok dengan kalimatnya:

"kalo hari ini lo dipanggil Tuhan. kira kira lo masuk mana? surga atau neraka?"

jujur gue speechless. gue bingung gue masuk mana. seriously, gue.................takut. shocked. dan dia melanjutkan kata katanya itu yang membuat gue 'sedikit' tertampar. saat itu gue merasa sebagai orang-paling-hina-sedunia. YA. SEDUNIA. entah kenapa. gue tidak sedang melebih lebihkan. gue menangis saat itu. menangis karna mengingat 'ada seseorang yang MATI DI KAYU SALIB buat menebus dosa GUE tapi GUE MALAH DENGAN SANTAINYA MELAKUKAN DOSA TANPA MERASA BERSALAH." lo bayangin deh. sakitnya hati Sang Pencipta yang udah mengorbankan anakNya yang TUNGGAL buat kita semua tapi kita? sibuk dengan dosa dan melupakan pengorbananNya..." dengan dentingan piano dan iringan musik lain gue menangis. menangisi dosadosa gue. menangisi kebodohan gue... menangisi hal hal yang gue buang sia sia selama 14 tahun ini. YaTuhan... gue merasa hina... BANGET. dan ketika bang hot bilang "siapa yang mau hidup didalam Tuhan dan lahir baru didalamNya. maju kedepan" dan youknowwhat? ada kekuatan dalam diri gue yang mendorong gue buat maju kedepan. tanpa pikir panjang gue maju kedepan dan mengakui semua dosa dan kesalahan gue didepan Tuhan. seriously gue nangis. menjerit bahkan. dan pas gue berlutut gue ngerasa disamping KANAN gue ada sesosok Pribadi yang datengin gue dan ngeliatin gue. DAN TANGISAN GUE PUN MEMECAH DISITU! gue gabisa kontrol emosi! gue meraung minta pengampunan! dan semakin tangisan gue kenceng semakin jelas perasaan gue nyata kalo sosok itu menenangkan gue. tapi gue bukannya makin tenang! malah makin menjerit! gue ngerasa DIA sangat amat luar biasa baik! DIA masih mau menghampiri gue meskipun gue kotor...gue hina.... dan saat kakak pembina gue dateng memeluk gue dan mendoakan gue...gue tenang. rasanya hati gue plong. jiwa gue baru! semangat gue kembali hidup! dan yang beda dari semuanya adalah.....gue pengen dijamah lagi. gue pengen Tuhan menghampiri gue lagi dan menenangkan gue. serius. ga ada yang lebih nikmat dari pada itu. ga ada yang lebih enak dari pada itu. rasanya ga pengen selesai!!!!!!!!!!!!! dari situ dimulai..... di sesi 2 gue ngerasain yang namanya pemulihan hati Bapa dan pelepasan. pelepasan itu.... PANAS. manifestasi! teriakan gue, goncangan badan gua. roh gua yang ga bisa gua kontrol! ah semuanya! dan itu.........membangkitkan jiwa dan semangat baru gue. semangat gue buat mengenal Dia lebih dalam, semangat dan kehausan gue akan jamahanNya yang lebih lagi. Oh Tuhan....:') aku mau lagi! dan sesi sesi berikutnya......LUAR BIASA! gue bener bener dipuaskan sama Kasih Mula Mula. sama Kasih seorang Bapa yang menyayangi dan mencintai anakNya yang sempat terhilang. Kasih yang sempurna. lo ga akan pernah bisa ngebayangin kalo lo ngga ngerasain. Guys, this-is-amazing! TUHAN itu ga cuma di cerita atau novel atau kitab suci lo. DIA NYATA DI HIDUPLO MAN! kehidupan gue diubah 180 derajat! KARNA GUE MAU BELAJAR MENGENAL DIA.

ini semua nyata. pengalaman gue SENDIRI! percaya sama Dia. cuma DIA yang bisa memuaskan lo. dunia bakal ngecewain lo guys. serahin hidup lo sepenuhnya sama Dia karna lo tau apa? disitu lo akan terpuaskan. gue disini sebagai orang yang DULU pernah rusak. orang yang dulu ga mengenal siapa Dia, yang gabisa nyadarin kehadiran Dia ditiap jam doa gue. gue mau bilang sama lo semua, kalo lo udah bosen sama dosalo, kalo lo gatau jalan hiduplo, kalo lo mencari kasih tapi belom terpuaskan sampe sekarang. cuma satu yang lo butuhin. yes! HE is! Yesus yang udah rela mati dikayu salib buat lo. Dia yang kehadirannya bisa lo rasain tiap saat. tiap lo mau dateng sama Dia:') gua nangis ngetik post ini... haha lagi lagi.... cuma gue puas:) gue berdoa supaya yang membaca diberkati. yang membaca memperoleh pemulihan:') have FAITH in HIM guys. goodnight. God bless you





♥audi

2 komentar:

  1. Wah, terharu denger kesaksiannya. Keren. Keep your faith till the end of times.

    BalasHapus
  2. iya bang? wedeeeeh:D makasih bang:D as always bang! i will keep my faith in HIM! the one and only way:) thankie for visiting!

    BalasHapus